Sabtu, 29 Agustus 2015

Ada Bercak di Gelas, Susu Murni Berkualitas!




Ada Bercak di Gelas, Susu Murni Berkualitas!

susu murni
SUSU murni banyak dijual di pasaran, tentunya akan membuat Anda bingung dengan kualitasnya. Kini, ada cara untuk mendeteksinya.

Jamal, pemerah susu sapi dari Bangka Botanical Garden (BBG), mengatakan bahwa cara mengenali kualitas susu murni sangat mudah. Caranya, cukup ditaruh di dalam gelas.

"Usai membelinya, taruh susu murni di dalam gelas. Kalau terlalu encer, susu tidak akan menempel di gelas dan bercaknya sangat tipis. Sementara bercak susu kental tidak mudah hilang karena lebih kental," ucapnya kepada Okezone saat ditemui di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, belum lama ini.

Jika sudah ditaruh di dalam gelas, selanjutnya Anda bisa mencium aroma susu tersebut. Susu murni berkualitas haruslah wangi.

"Susu itu memiliki aroma yang wangi dan khas, aroma susu sama seperti Anda mencium keju, karena bahan keju dari susu," tambahnya.

Selanjutnya, adalah dengan memakai mulut serta lidah. Trik ini akan memudahkan Anda mengetahui kualitas susu.

"Susu murni itu punya rasa manis dan gurih. Rasa manis bukan dari pemanis buatan, sebab bila ada penambahan gula, maka rasanya jadi lebih tajam. Bahkan, kalau susu punya rasa asin, itu berarti ada pemakaian beras dan santan melalui proses pasteurisasi," sambungnya.

Terakhir, di setiap kemasan susu murni wajib dicantumkan logo halal. Halal di sini bukan menandakan makna lainnya, melainkan memiliki arti tersendiri pada minuman susu.

"Susu murni ituharus HAUS, yakni Halal, Aman, Utuh, dan Sehat. Halal itu berarti susu tidak tercampur dengan kotoran, Aman pertanda harus aman dikonsumsi dan didapatkan dari sapi yang sehat, sedangkan Utuh bicara kualitas susu," tutupnya.
Okezone Lifestyle.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar